iBin - Software Recycle Bin Untuk Flashdisk

Recycle Bin itu adalah Tong Sampahnya Windows. Dengan adanya recycle bin ini, Anda tidak saja bisa menampung file yang telah Anda hapus dari komputer. Anda juga bisa merestore/mengembalikan file yang terhapus secara tidak sengaja. Sebagai catatan, file yang ditampung oleh recycle bin hanyalah file yang dihapus dari unremovable drive komputer atau dari hardisk yang tepasang di komputer. Namun, jika sebuah file dihapus dari removable drive seperti Flash Disk contohnya, maka tidak akan ditampung oleh recycle bin. Dengan kata lain, file tersebut akan terhapus secara permanen. Jadi kita tidak bisa mengembalikan data yang terhapus dari flashdisk atau removable drive lainnya. 

Solusinya adalah dengan menggunakan software iBin.,Software ini berfungsi untuk menampung File yang terhapus oleh removable disk baik sengaja ataupun tidak disengaja software ini berukuran sangat kecil.,
 
Cara Penggunaan

  • Download iBin pada link yang tersedia dibawah
  • Ekstract File tersebut
  • Kemudian pindahkan file iBin tersebut ke Flashdisk Anda
  • Setelah itu Klik dua kali pada Software tersebut
  • Kemudian akan muncul folder iBin folder inilah yang menampung semua data yang terhapus pada flashdisk
Setiap Anda melakukan penghapusan file di flashdisk, iBin akan mengeluarkan sebuah dialog layaknya dialog yang umumnya di keluarkan windows ketika Anda menghapus file. Bedanya pada dialog tersebut, Anda diberikan pilihan antara menghapus secara permanen atau menampungnya di iBin. Jika Anda ingin file tersebut ditampung iBin, agar suatu saat bisa Anda kembalikan, klik tombol “Dump into iBin”. Sedangkan jika ingin menghapusnya secara permanen, klik tombol “Erase it”. 

File yang ditampung oleh iBin bisa Anda lihat pada jendela iBin Dumping Management atau anda juga dapat membuka folder iBin pada Flash Disk Anda.

  Pada jendela ini Anda bisa mengelola file-file yang telah terhapus pada flashdisk. Anda bisa mengembalikan data tersebut atau menghapusnya secara permanen. Jendela iBin Dumping Management ini bisa ditampilkan dengan cara melalukan klik pada icon iBin yang ada pada tray icon taskbar.


NB: Agar Blog ini tetap Eksis.,Dimohon untuk Mengklik 1 Iklan Saja Kami sangat  Berterimakasih
Title: iBin - Software Recycle Bin Untuk Flashdisk; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar